Wulai adalah sebuah desa yang terletak di bagian utara Taipei. Desa ini termasuk dalam kawasan kota New Taipei dan sangat mudah untuk diakses. Desa Wulai merupakan tempat domisili salah satu suku asli Taiwan yang disebut suku Atayal. Daerahnya merupakan daerah dataran tinggi dan dipenuhi dengan air terjun dan sumber air panas. Untuk dapat mencapainya, Anda dapat menggunakan jasa tur yang tersedia di hotel. Atau jika Anda tipe yang suka berpetualang, Anda dapat menggunakan transportasi umum untuk sampai ke sana.

Perjalanan ke Wulai menggunakan bus akan menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit dari kota Taipei.  Anda dapat menuju ke stasiun Xindian menggunakan MRT, kemudian keluar dari stasiun, Anda dapat menaiki bus yang menuju ke Wulai. Perlu Anda ketahui, perjalanan ke Wulai melewati dataran tinggi yang berkelok-kelok. Jadi, pastikan Anda dalam kondisi sehat untuk dapat berwisata kesana.

Sesampainya di Wulai, ada beberapa pilihan tempat wisata yang dapat Anda datangi. Yang pasti harus Anda kunjungi adalah air terjun yang terdapat di  Wulai. Berada pada ketinggian 900 sampai 1419 di atas permukaan laut, desa Wulai dipenuhi dengan air terjun. Yang paling terkenal di antara lainnya adalah Air Terjun Wulai. Air terjun setinggi 80 meter dan lebar 10 meter tersebut menawarkan pemandangan yang memanjakan mata Anda. Air Terjun Wulai berada di kawasan Wulai Scenic Area. Untuk dapat menuju ke sana Anda dapat menggunakan cable car dan melewati jurang menuju Yunxian Park.

Di area Yunxian Park dekat Air Terjun Wulai, ada satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Wulai Aboriginal Culture Center. Di sana Anda dapat mempelajari mengenai adat dan budaya suku Atayal. Di tempat itu pula Anda dapat menikmati suguhan tari-tarian yang ditarikan oleh keturunan suku asli Atayal. Di sana Anda akan diajak bergabung untuk menarikan tarian suku Atayal. Sesudahnya, Anda dapat menuju ke toko suvenir yang ada di Wulai Aboriginal Culture Center untuk membeli oleh-oleh khas daerah setempat.

Perjalanan selanjutnya, Anda dapat memilih untuk menuju ke Neidong Forest Recreation Area atau ke Tonghou River. Di Neidong Forest Recreation Area Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang dipenuhi dengan warna hijau di sekitaran. Sementara Tonghou River adalah tempat yang tepat dimana Anda dapat melakukan aktivitas bird-watching. Daerah Tonghou River biasanya dipenuhi oleh bird-watchers pada bulan November sampai Desember. Setelah selesai berpetualang di alam, Anda dapat menutup hari dengan pergi ke pemandian air panas di Wulai. Anda dapat datang ke pemandian umum di kota atau jika Anda menginginkan ruang privat, Anda dapat menyewa pemandian air panas yang ada di hotel.

Sekembalinya Anda ke Taipei, jangan lupa untuk memilih hotel yang nyaman seperti City Inn Hotel, Palais de Chine Hotel atau Master Inn. Selain itu, beberapa scenic area lain yang dapat Anda kunjungi adalah Dapeng Bay, Pulau Liuchiu dan Green Island.

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,