Green Island adalah pulau vulkanik yang terdapat di laut Pasifik. Terletak 33 Km dari pantai timur Taiwan, pulau ini merupakan bagian dari kota pelabuhan Taitung.  Green Island adalah salah satu dari empat pulau terbesar yang ada di Cina. Berpopulasi sekitar 3000 orang, pulau ini juga mempunyai nama lain dan sering disebut Fire Island.  Jika ingin berkunjung ke sana, Anda dapat menggunakan dua alternatif transportasi lewat jalan laut atau udara dari Taipei.

Jika berkunjung ke Green Island, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan pulau dan objek-objek wisata di dalamnya. Jika Anda datang lewat jalur udara, Anda dapat mampir ke Green Island Visitor Center yang ada di dekat pintu keluar bandara. Di sana Anda dapat mempelajari berbagai informasi mengenai flora dan fauna lokal, fotografi bawah air dan sampel-sampel geologi.   Berkeliling Green Island akan lebih menyenangkan dilakukan dengan mengendarai skuter. Green Island mempunyai jalan aspal melingkar sepanjang 18 Km. Dengan menaiki skuter, Anda bebas untuk berhenti di manapun untuk menikmati pemandangan pulau. Persewaan skuter dapat Anda temukan baik di dekat bandara atau di pelabuhan.

 Green Island dikenal sebagai surganya para diver di Taiwan. Terdapat lebih dari 200 spesies koral yang berbeda dan berbagai macam spesies ikan. Salah satu spot selam yang terkenal adalah rangkaian koral hidup yang diklaim sebagai yang terbesar dan tertua di dunia. Tingginya mencapai dua lantai bangunan dan mempunyai lebar sekitar 4 meter. Jika Anda ingin menyelam, Anda harus berhati-hati karena arus di Green Island cukup kuat. Akan tetapi, bagi Anda yang masih pemula, ada tempat-tempat dengan arus yang lebih tenang untuk Anda menyelam. Nanliao, Tapaisha dan Chaikou adalah spot-spot diving yang terkenal di Green Island.

Jika bertandang ke sini, tidaklah lengkap jika Anda tidak mengunjungi Lyudao Lighthouse. Lyudao Lighthouse adalah landmark Green Island yang paling terkenal. Area di sekitar mercusuar adalah tempat yang indah dan merupakan objek fotografi yang menarik. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi sampai siang hari. Di Green Island, Anda juga dapat mengunjungi Little Great Wall (Siao Changcheng) yang menyuguhkan pemandangan luar biasa. Guanyin (Kuanyin) Cave juga merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Tempat ini ditandai dengan gapura megah berwarna merah yang ada di jalan masuk menuju gua. Jika Anda ingin menyepi, Anda dapat mengunjungi Desa Kungkuan yang terletak di bagian utara Green Island. Desa Kungkuan yang tenang ini berlokasi dekat dengan beberapa spot diving yang terkenal. Untuk Anda yang suka dengan wisata alam, Green Island mempunyai beberapa tempat dimana Anda bisa ber-hiking. Salah satu yang terkenal adalah Guoshan Gu Dao. Jalur hiking yang satu ini dimulai dari Desa Nanliao dan terus menuju ke timur pulau. Jika Anda pergi hiking, pastikan Anda membawa air minum yang cukup. Suhu udara dapat meningkat menjelang musim panas.

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama Anda di Taitung dan Green Island adalah Bali Suites Hotel Green Island, Taitung Traveler Hotel, Hoya Hot Springs Resort & Spa.  Selain itu, Anda juga dapat berwisata ke tempat-tempat indah lainnya seperti Dapeng Bay dan Pulau Xiao Liuchiu.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,