Dapeng Bay adalah teluk terbesar yang terletak di garis pantai bagian barat daya Taiwan. Dapeng Bay terbentuk oleh tiupan angin muson timur laut dan menjadi tempat tinggal bagi banyak spesies terutama ikan, burung dan moluska. Dapeng Bay juga menjadi tempat tumbuhnya pohon bakau yang berguna untuk melindungi pantai dari terpaan ombak dan juga menjadi habitat bagi banyak binatang. Anda dapat menikmati olahan seafood atau boga bahari di Dapeng Bay.

Tempat wisata Dapeng Bay resmi dibuka pada tahun 2003. Dapeng Bay dulunya dikenal dengan banyaknya budidaya kerang dan ikan. Akan tetapi, tempat pembudidayan tersebut sekarang sudah diubah menjadi fasilitas olahraga air. Tempat wisata di Dapeng Bay meliputi rekreasi air, darat dan wisata sejarah. Di Dapeng Bay banyak terdapat berbagai macam spesies burung. Ada sekitar 95 spesies burung yang ditemukan termasuk jenis burung yang bermigrasi.

Di Dapeng Bay terdapat satu tempat wisata yang menarik. Tempat wisata tersebut berupa bekas kamp militer yang ditemukan pada tahun 1937 oleh Jepang. Namun semenjak tahun 2003, kamp militer tersebut beralih fungsi menjadi tempat wisata. Jika berkunjung ke sana, turis masih dapat melihat bangunan barak, terowongan, menara kontrol, pos jaga dan fasilitas-fasilitas militer lainnya masih terjaga dengan baik. Bahkan di beberapa bagian gedung masih ditemukan bekas-bekas tembakan dan ledakan dari masa perang Dunia ke II.

Jika datang ke Dapeng Bay, Anda juga dapat mengunjungi Qingzhou Rest Area. Selain itu, Anda juga dapat menikmati atraksi upacara pembakaran perahu di Kuil Donglong di Donggang. Kuil Donglong ini terkenal akan sejarahnya yang panjang dan upacara pembakaran perahu yang diadakan setiap tiga tahun sekali. Sebelumnya, perahu diarak mengelilingi kota sebagai simbolisasi wadah untuk mengumpulkan penyakit-penyakit dan nasib buruk di setiap rumah dan sudut kota. Setibanya di pelabuhan, lambung kapal diisi dengan sesaji sebagai persembahan pada para dewa. Sekitar tengah malam, barulah puncak acara dimulai. Perahu didorong ke arah pantai dan akhirnya dibakar.

Selain Donggang, area Dapeng Bay juga meliputi wilayah Pulau Xiao Liuchiu. Pulau Xiao Liuchiu banyak dikenal orang sebagai surga di tengah lautan. Pulau Xiao Liuchiu adalah satu-satunya pulau batu karang diantara 14 pulau luar Taiwan yang lain. Ukurannya yang kecil memungkinkan pengunjung untuk mengitarinya hanya dengan 30 menit berkendara. Meskipun kecil, Pulau Xiao Liuchiu mempunyai banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi sepertiĀ  Beauty Hole, Duozaiping Tidal Zone, Black Devil Cave, Houshi Fringing Reef, Zhungou Sand Beach, Geba Bay atau dikenal dengan Venice Beach, Flower Vase Rock dan tempat wisata lainnya. Pulau Xiao Liuchiu memang terkenal dengan air pantai yang jernih, wisata alam yang menakjubkan dan kuil-kuil budayanya. Untuk mencapainya, diperlukan waktu 20 menit dengan kapal feri melalui Pelabuhan Pingtung Dongliu. Adapun tempat-tempat serupa yang dapat Anda kunjungi jika berwisata ke Taiwan adalah Penghu National Scenic Area dan Green Island.

Inilah beberapa hotel yang bisa Anda kunjungi jika berwisata ke Taiwan: Caesar Park Hotel, Lio Hotel atau See You Hotel

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,