Mengelilingi dan menjelajahi Taroko National Park memang membutuhkan perencanaan yang baik supaya tidak melewatkan satu pun spot pemandangan yang memukau. Bahkan, mungkin Anda membutuhkan waktu lebih dari satu hari supaya perjalanan Anda lebih memuaskan. Dan yang harus Anda masukkan ke dalam daftar perjalanan Anda adalah Taroko Gorge, spot pemandangan tebing yang paling terkenal di wilayah taman nasional ini, bahkan menjadi destinasi utama yang harus dikunjungi di Taiwan.

Taroko sendiri, dalam bahasa asli penduduk lokal, memiliki arti “luar biasa dan indah”. Taroko yang terkenal dengan lokasi memesona dari bentukan tebing-tebing pualam dengan titik-titik yang ditumbuhi vegetasi tropis, dibelah aliran air yang membiru, dan berdirinya beberapa pagoda yang dikelilingi hutan yang menghijau, membuat lokasi ini menjadi salah satu dari keajaiban yang ada di dunia. Taroko menjadi habitat dari hampir separuh spesies hewan yang ada di Taiwan, diantaranya termasuk beruang hitam asli Taiwan (Formosan black bear) dan babi hutan (wild boar). Tak ayal, mengunjungi tempat ini akan membuat Anda ingin terus kembali.

Lokasi Taroko Gorge sendiri berada di timur kota Haulien, tidak jauh dari Samudera Pasifik. Menurut para ahli geologi, naiknya lokasi ini ke permukaan terjadi karena bergesernya lempeng di lautan Filipina ke arah timur. Dalam waktu jutaan tahun, terbentuklah tebing-tebing besar yang kini dikenal dengan Taroko Gorge, salah satu ngarai yang luar biasa indah yang ada di dunia, dengan tebing-tebing vertikal sepanjang 20 km, yang diantaranya memiliki ketinggian hingga 1.000 m. Aliran Liwu River yang membelah ngarai membuat spot ini semakin memesona.

Ada banyak cara menjelajahi Taroko Gorge. Sebagian pengunjung cukup puas berkeliling dengan bus, mobil, atau taksi yang membawa mereka, sementara memandang keajaiban alam ini dari dalam kendaraan. Menyewa skuter juga bisa menjadi alternatif mengasyikkan lainnya ketika Anda berkeliling di area wisata ini sembari menikmati segarnya udara di daerah dengan kontur bergunung-gunung ini, atau sesekali turun dari skuter dan menjejakkan kaki di beberapa spot yang paling mengagumkan menurut Anda. Atau kalau mau lebih merasakan sisi petualangan, ada beberapa jalur pendakian yang bisa Anda ambil, dan beberapa spot indah yang memperbolehkan para pengunjung untuk berenang dan menelusuri sungai.

Anda bisa melakukan perjalanan ke Taroko kapan saja Anda mau, namun perlu diketahui, selama akhir pekan dan hari libur, tempat ini akan sangat ramai dikunjungi, dan bahkan kemacetan di sepanjang jalan akan kerap Anda temui. Waktu yang ideal untuk berkunjung adalah di pertengahan minggu, atau pertengahan musim dingin. Dan berangkatlah di pagi hari sehingga Anda bisa menikmati keajaiban alam Taroko dengan damai, sebelum banyak turis lain berdatangan. Sedangkan musim panas merupakan waktu terbaik untuk melakukan jelajah sungai dan berenang. Cuacanya biasanya cerah, kecuali jika terjadi badai. Sedangkan di musim dingin, cuacanya cukup menggigit dan seringkali gerimis, namun pastinya Anda tidak akan menemui keramaian. Bulan Mei dan Juni merupakan musim hujan di Taroko. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan sebaik-baiknya.

Jika Anda berlibur di Hualien, silakan kunjungi hotel-hotel rekomendasi kami di sekitar wilayah tersebut, diantaranya adalah Beauty Inn, Lige Hotel, dan Hua Shin Hotel Hualien.

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • babi hutan di taroko national park

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,