Terdapat delapan taman nasional yang tersebar di seluruh penjuru Taiwan. Salah satu diantaranya adalah Kenting National Park. Taman ini adalah yang pertama dibangun dan terletak di kawasan paling Selatan Taiwan. Tepatnya berada di Hengchun Town, Provinsi Pingtung.

Kenting National Park dibangun pada tahun 1984 dan terbagi menjadi dua bagian besar, pegunungan di utara dan dataran tinggi koral di sebelah selatan. Kenting Park terkenal di kalangan turis internasional karena keunikan alamnya serta iklim tropisnya yang membuat matahari bersinar sepanjang tahun.

Berlibur ke Kenting tidak akan cukup jika hanya satu hari. Banyak tempat yang bisa diekplorasi. Aman seluas lebih dari 33000 hektar ini merupakan kombinasi dari ekosistem darat sekaligus laut. Hal tersebut berarti, Anda bisa memilih untuk hiking di pegunungan atau berjemur di pantai.

Terdapat banyak sekali scenic spot yang bisa dikunjungi. Bagi Anda yang hobi mengolahragakan kaki, hiking di Gueishan (Mount Tortoise) bisa menjadi pilihan. Kawasan Guanshan menjadi alternatif wisata di sore hari untuk menikmati matahari  terbenam melalui ketinggian tebing.

Bagi pecinta pantai, Baisha Bay menjadi tempat yang harus disinggahi. Desa nelayan kecil ini mempunyai pantai berpasir putih yang indah. Selain itu, ada pula Houbihu Port—pelabuhan kecil tempat Anda bisa menghabiskan waktu bermain olah raga air dan menikmati hidangan seafood.

Wisata sejarah di Kenting dapat ditemukan di Hengchun Old City. Kota tua ini merupakan jalan masuk menuju Kenting National Park. Saat Anda naik bus menuju Kenting, Anda akan melewati kota peninggalan Dinasti Qing ini dalam perjalanan.

Para pecinta alam bisa menghabiskan waktu di Kenting Forest Recreation Area—sebuah area konservasi tumbuhan yang berisi kebun botani tanaman tropis. Sementara para pecinta biota laut, berkunjung ke National Museum of Marine Biology and Aquarium. Tempat ini cocok bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

Beberapa destinasi lainnya di Kenting termasuk juga Eluanbi Lighthouse. Tidak seperti mercusuar pada umumnya, Eluanbi Lighthouse merupakan salah satu penunjuk arah yang juga dilengkapi dengan artileri sebagai pertahan dari suku lokal. Yang menarik, titik paling selatan di Taiwan terletak dekat dengan menara putih ini. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menuju ke sana dan Anda akan berada di ujung selatan Taiwan.

Selain semuanya yang ada di atas, masih banyak lagi spot-spot indah dan menakjubkan lainnya di Kenting National Park yang bisa dinikmati seperti padang rumput Lungpan, Fengchueisha, pemandangan laut di Gangkou Harbor serta Chufor. Chufor adalah tempat dimana Anda menemukan celah batuan dengan api yang menyala karena gas alamnya.

Menuju ke Kenting dapat dilakukan dengan menggunakan bus dari Kaohsiung.  Gunakan UBus dari Kaohsiung dengan cara menuju ke Kaohsiung bus terminal dan naiklah bus nomor 88. Harga tiket berkisar NT$ 350 untuk 2,5-3 jam perjalanan. Jika Anda berangkat dari Taipei, menuju ke Kaohsiung bisa dengan menggunakan kereta High Speed Rail.

Berikut beberapa alternatif penginapan bagi Anda yang ingin berlibur ke Taiwan:

Sheraton Hotel, Sherwood Hotel dan The Riviera Hotel Taipei

Lokasi

View Larger Map

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat wisata kenting taiwan
  • cara ke pantai kaouaiung
  • jalan jalan ke kenting taiwan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,