Tainan adalah tempat lahirnya negeri Taiwan dan merupakan kota tertua di Taiwan. Karena hal itu pula, Tainan dikenal sebagai kota tua yang penuh dengan bangunan-bangunan bersejarah. Sebut saja Eternal Golden Castle, Fort Anping dan Confucius Temple. Semuanya adalah bangunan-bangunan peninggalan jaman perang. Namun tidak hanya itu saja yang menarik dari Tainan, lanskap alam di Tainan sangatlah menakjubkan. Salah satu yang terkenal adalah Caoshan Moon World.

Caoshan Moon World adalah daerah tandus yang terbentuk karena  erosi angin dan air. Caoshan Moon World terletak di distrik Zhuozhen kota Tainan. Nama Moon World terinspirasi dari kondisi permukaan bulan yang tandus dan tidak rata. Moon World membentang dari Tainan sampai ke Kaohsiung dan melewati empat distrik. Distrik Neimen, Tianliao dan Zhuozhen di Tainan, juga distrik Yanchao di Kaohsiung. Tanah di Moon World merupakan tanah kapur dengan tingkat alkalin yang tinggi. Hal itu membuat tanaman hampir tidak mungkin tumbuh di Moon World.

Keadaan tanahnya pun berubah-ubah, kering dan keras seperti batu ketika kering dan menjadi lembek serta berlumpur setelah diguyur hujan. Air hujan mengikis tanag di Moon World dan membentuk pahatan alam yang menakjubkan. Anda bisa melihat lembah yang curam, gunung yang terbelah sebagian, alur sungai yang berkelok-kelok dan masih banyak lagi. Di Moon World, Anda hanya akan menemukan tanaman tertentu seperti bambu dan rerumputan yang hidup. Hal tersebut memberi kekontrasan yang indah pada medan Moon World.

Kawasan moon World sangat terkenal di kalangan fotografer Taiwan maupun luar negeri.  Pemandangan terbaik akan Anda dapatkan ketika matahari mulai terbit. Kombinasi cahaya fajar, kabut subuh dan lanskap Moon World menjadikannya surga bagi para pecinta alam dan fotografi.   Sedangkan lokasi terbaik untuk mengambil foto adalah dari pagoda Erliao dan puncak tertinggi yaitu di Puncak 308. Matahari terbit di Moon World akan terlihat paling bagus antara bulan April sampai September.  Selain itu, Moon World menawarkan pemandangan indahnya ketika pergantian musim dari musim dingin ke musim semi. Pada musim dingin, bambu-bambu di Moon World akan berwarna kekuningan dan berubah menjadi kemerahan pada musim semi. Pergantian musim tersebut berlangsung sekitar bulan Februari dan Maret.

Untuk menuju ke moon World, Anda disarankan untuk menyewa kendaraan  agar lebih bebas mengeksplorasi. Perjalanan ke Moon World hanya memakan waktu 20 menit dari Tainan City. Mengunjungi Moon World akan membuat Anda semakin menghargai alam dan kebesaran Sang Pencipta.

Hotel di Tainan: Abba Hotel, Dynasty Hotel dan Oriental Hotel

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,