521496882_1598d74b2e_o

Liburan ke luar negeri tidak harus dihabiskan dengan hanya berbelanja. Namun bisa juga berwisata sekaligus berolahraga. Tentunya olahraga yang dipilih adalah kegiatan di luar ruangan. Nah, ada salah satu tempat wisata dimana Anda bisa melakukan itu semua yakni dengan mengunjungi Tianmu Old Trail di Taipei.

Tianmu Old Trail adalah jalur hiking yang sangat populer di kawasan Taipei. Letaknya berdekatan dengan Yangmingshan Park. Medan yang ditempuh bukanlah jalanan tanah, namun sudah berupa anak tangga yang menanjak. Jalur pendakian dimulai di akhir Zhongshan Road Section 7. Jarak total adalah sekitar 3,4 kilometer yang akan menghabiskan waktu kira-kira 2 jam.

521498760_d776d459d3_oTerdapat sekitar seribu anak tangga yang harus Anda daki untuk sampai ke atas. Tangga Tianmu Old Trail dikelilingi dengan berbagai macam pemandangan alam seperti hutan dan sungai. Selain itu, kawasannya juga merupakan habitat alami bagi beberapa hewan seperti celeng dan monyet asli Taiwan. Kawanan monyet tersebut mungkin bisa menjadi objek foto yang menarik jika Anda membawa serta kamera.

Berjalan di Tianmu Old Trail mungkin tidak terlalu berat bagi Anda yang sudah biasa berolahraga. Namun jika kita tergolong pemula, kita harus memastikan kondisi badan dalam keadaan yang sehat dan cukup istirahat. Yang perlu diketahui, saat hiking di Tianmu Old Trail, jangan sekalipun mencoba member makan kera-kera yang Anda lihat. Hal tersebut dapat membahayakan keselamatan Anda sendiri.

Tianmu Old Trail bisa diakses dari dua jalur. Jika ingin mendaki tangga, Anda bisa menuju ke Tianmu Old Trail dengan naik bus nomor 220 atau 601 menuju pemberhentian terakhir di Zhongshan North Road Section 7. Lanjutkan dengan berjalan menuju akhir dari Section 7. Sesampainya di sana, akan ada petunjuk menuju jalan masuk ke Tianmu.

DSCF4139Atau jika Anda ingin melewati Tianmu Old Trail dengan menuruni bukit, bisa dengan naik bus Red 5 atau 260 dari Jiantan Station menuju ke Shanzaihou Stop di dekat University of Chinese Culture. University of Chinese Culture adalah akhir dari perjalanan apabila Anda memilih mendaki dari bawah.

Pastikan untuk menggunakan baju dan sepatu yang nyaman jika pergi ke Tianmu Old Trail. Serta jangan lupa membawa air minum yang cukup sebagai bekal di perjalanan.

Sempatkanlah singgah di destinasi-destinasi wisata lain di Taiwan seperti Pingxi Railway Line,  Jinbaoli Old Street serta Sky Ladder.

Jika berlibur ke Taiwan, pastikan untuk menginap di hotel-hotel pilihan seperti Santos Hotel, Howard Plaza Hotel dan Grand Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • foto tangga 1000
  • pendakian tangga seribu

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,