Bitou Cape atau Tanjung Bitou adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di Taiwan bagian utara. Bitou Cape adalah salah satu dari ketiga tanjung yang ada di Taiwan bagian utara. Dua tanjung yang lain adalah Fugui Cape dan Sandiao Cape. Sebuah tanjung bisa didefinisikan sebagai tanah atau pegunungan yang menjorok ke laut. Begitu pula dengan Bitou Cape, tanjung yang satu ini dikenal sebagai yang paling indah diantara dua yang lainnya.

Kawasan Bitou Cape menempati area sebesar 4-5 km2. Di Bitou Cape terdapat segala macam tipe kikisan tanah seperti tebing di pinggir laut. Berbagai macam bentuk batuan yang terbentuk karena erosi air laut pun banyak ditemukan di sini. Ada batu yang berbentuk seperti jamur, ada yang seperti sarang lebah dan macam-macam lainnya. Semua itu membuat Bitou Cape menjadi wahana edukasi bagi pengunjung yang datang.

Berjalan di Bitou Cape, Anda harus memastikan bahwa Anda dalam kondisi yang prima. Hal itu karena Anda harus naik turun lembah dan melewati jalan setapak jika ingin menikmati keindahan Bitou. Sepanjang perjalanan, Anda bisa melihat keindahan seluas mata memandang. Anda bisa melihat keindahan laut dari atas tebing dan menyaksikan ombak memecah karang di bawah. Perjalanan berakhir di ujung tanjung. Di situ pula berdiri sebuah mercusuar yang masih tetap terjaga sampai sekarang. Bangunan mercusuar tersebut dibangun pada tahun 1896 dan direnovasi setelah hancur karena bom pada Perang Dunia II.

Berjalan-jalan di Bitou sangatlah nyaman. Meskipun medannya naik turun, namun Anda tidak akan berjalan di jalan setapak yang terbuat dari tanah. Jalur pendakian dan jalan setapak di Bitou seluruhnya sudah ditutup dengan semen atau kayu. Namun Anda tetap harus berhati-hati, terutama jika Anda membawa anak-anak karena sebagian jalur hanya punya pagar pembatas di satu sisi. Yang perlu Anda ingat adalah, pastikan Anda mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman karena perjalanan yang mendaki. Selain itu, tidak ada salahnya membawa payung untuk mengantisipasi teriknya mataharu jika Anda datang di musim panas.

Untuk menuju ke Bitou Cape akan lebih mudah menggunakan kendaraan sendiri. Jika tidak memungkinkan untuk menyewa, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta. Anda bisa naik kereta dari Taipei Train Station menuju ke Keelung Train Station. Dari Keelung Station, Anda bisa menggunakan bus atau taksi untuk menuju ke Bitou Cape.

Lokasi

View Larger Map


Hotel di Taiwan: Four Points By Sheraton Hotel, Golden Hotel, Jingan Classic Inn

Tempat Wisata di Taiwan: Guandu Temple, Former British Consulate, Wulai Hot spring

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,