Pulau Xiao Liuchiu sering disebut sebagai “Little Okinawa.” Namun berbeda dengan Okinawa yang ada di Jepang, pulau ini jauh lebih kecil jika dilihat dari ukurannya. Pulau Xiao Liuchiu adalah pulau vulkanik yang dipenuhi koral. Pulau Xiao Liuchiu sangatlah kecil, hanya seluas 6,8 Km2. Anda bahkan dapat mengelilinginya hanya dalam waktu 30 menit.

Di pulau Xiao Liuchiu, banyak tempat-tempat wisata yang bisa didatangi. Tempat wisata yang ada di sana sangat beragam. Beberapa yang terkenal dan menjadi landmark dari Xiao Liuchiu adalah Vase Rock dan Gua Black Devil.  Vase Rock merupakan simbol dari pulau Xiao Liuchiu. Vase Rock merupakan batu koral besar yang terbentuk menyerupai vas yang terdapat di salah pantai di pulau Xiao Liuchiu. Di sekitarnya terbentuk kolam kolam kecil yang bisa digunakan untuk bermain air. Vase Rock adalah salah satu objek wisata yang aman jika Anda membawa serta anak-anak Anda. Anda dapat membiarkan mereka bermain-main di kolam-kolam kecil yang ada di sekitar Vase Rock.

Gua Black Devil juga dikenal dengan nama Gua Black Ghost atau Gua Black Dwarf. Gua Black Devil  mempunyai sejarah yang kelam dibalik namanya. tempat ini adalah tempat dimana ratusan suku asli dibakar hidup-hidup oleh Belanda ketika mereka menjajah Taiwan. Di gua ini, Anda dapat merasakan sensasi melewati celah gua yang sempit. Pemandangan di sekitarnya juga tidak kalah indahnya.

Sepanjang pulau dipenuhi dengan garis koral. Akan tetapi, hanya beberapa pantai saja yang dapat disinggahi di Xiao Liuchiu. Meskipun demikian, pantai-pantai tersebut sangatlah terkenal akan keindahannya. Bagi Anda yang suka dengan kegiatan di pantai, snorkeling dapat menjadi pilihan. Karena mempunyai banyak koral, keindahan kehidupan laut mudah untuk ditemukan di Xiao Liuchiu. Salah satu spot snorkeling terbaik adalah di pantai dimana terdapat Vase Rock. Setelah selesai ber-snorkel, Anda dapat juga duduk-duduk di pantai sambil menikmati minuman dingin yang dijual oleh pedagang lokal. Jika Anda berkunjung ke pantai, Anda juga dapat menikmati keindahan sunset di sore hari. Tersedia anjungan dimana Anda bisa mengabadikan pemandangan sunset dari ketinggian.

Masih banyak tempat-tempat wisata di Xiao Liuchiu yang dapat Anda kunjungi seperti Wild Boar Trench dan Gua Beauty. Di pulau Xiao Lichiu juga terdapat banyak kuil yang tersebar di seluruh pulau. Jika berwisata ke pulau Xiao Liuchiu, sangat disarankan untuk menyewa skuter agar Anda dapat mengunjungi objek-objek wisata dengan leluasa. Persewaan skuter dan alat snorkel,  restoran, toko-toko dan  hotel banyak terdapat di pusat kota. Pulau Xiao Liuchiu dapat dicapai menggunakan feri dari kota Donggang di barat daya Taiwan. Perjalanan dengan feri akan memakan waktu 30 menit.

Selain Pulau Xiao Liuchiu, kunjungi juga tempat-tempat indah lainnya seperti Dapeng Bay, Yangmingshan National Park  dan Green Island. Jika berwisata ke Taiwan, jangan lupa untuk memilih tempat tinggal yang nyaman seperti Caesar Park Hotel, Grand Hotel, dan Sherwood Hotel.

 Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,