Yilan merupakan provinsi yang berada di bagian timur laut Taiwan. Keadaan alam Yilan sangatlah unik. Tiga sisinya dikelilingi oleh pegunungan yang membentang. Provinsi yang satu ini kaya akan ragam vegetasi. Potensi alamnya sungguh menakjubkan. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata propinsi ini. Salah satu wisata alam yang sangat terkenal di Yilan adalah Taipingshan Forest Recreation Area.

Taipingshan Forest Recreation Area dulunya merupakan hutan yang digunakan sebagai sarana penelitian botani. Namun lambat laun, kawasan ini beralih fungsi menjadi tempat wisata. Hutan seluas kurang lebih 12 hektar ini mempunyai ketinggian yang berkisar antara 500-2000 meter di atas permukaan laut.

Terletak di dataran tinggi membuat Taipingshan selalu diselimuti kabut sepanjang tahun. Kabut ini membentuk pemandangan indah yang banyak dicari wisatawan. Hutan Taipingshan termasuk dalam kawasan beriklim tropis dan sub tropis. Ia ditumbuhi flora yang beragam, terutama tumbuhan-tumbuhan subtropis seperti pohon maple merah dan cemara merah khas Taiwan.

Taipingshan Forest Recreation Area juga merupakan rumah bagi beragam fauna. Hutan ini sering menjadi tempat bagi para penikmat bird watching melakukan hobi mereka. Terdapat berbagai spesies burung, serangga dan mamalia di hutan hujan ini.

Pengunjung dapat melakukan hiking di Taipingshan. Namun jika tidak ingin berlelah-lelah, Anda dapat mengelilingi Taipingshan menggunakan “Bong Bong Train.” Kita akan dibawa menuju Maosing Native Fern Garden agar bisa menikmati pemandangan alam sambil menyusuri jalan setapak yang ada.

Termasuk dalam kawasan Taipingshan Forest Recreation Area adalah Lenzhir Hot Springs, hutan lindung Mount Independent, Danau Chuifung, Virgin Forest Park dan banyak lainnnya. Di Lenzhir Hot Springs, Anda bisa menikmati mandi air panas di tengah-tengah kawasan hutan. Tersedia juga kabin-kabin tempat kita bisa menginap.

Selain itu, yang menarik dari Taipingshan adalah area yang berada di antara Virgin Forest Park dan hutan lindung Mount Independent.  Jalanan diantara kedua kawasan tersebut menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Tempat ini adalah tempat dimana para turis menyaksikan lautan awan, pemandangan matahari dan gunung yang berselimut salju.

Taipingshan dapat diakses melalui Tuchang Toll Station. Disinilah terdapat gerbang masuk menuju hutan Taipingshan. Harga tiket masuk pada hari biasa adalah *NT$150 dan pada hari libur sebesar *NT$200. Sementara untuk parkir akan dikenakan biaya sebesar NT$100 untuk mobil dan NT$ untuk motor. Taman Taipingshan buka setiap hari pukul 6 pagi sampai 8 malam. Jam buka khusus diberlakukan pada hari libur dan liburan musim panas yaitu pukul 4 pagi sampai 8 malam.

Jika Anda ingin berkunjung ke Taipingshan, pastikan untuk mengenakan pakaian yang tebal atau membawa jaket. Suhu di Taipingshan bisa sangat rendah yang membuat udara menjadi dingin. Jangan lupa juga untuk mengenakan sepatu yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan atau hiking di Taipingshan.

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi di Yilan antara lain adalah Art Spa Hotel, Hefong Resort dan juga River B&B.

Selain Taipingshan, Andapun dapat mengunjungi destinasi wisata lain di Taiwan seperti National Palace Museum, Green Island dan Dapeng Bay.

Lokasi

View Larger Map

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,