Sebuah kota kecil di Taiwan bagian selatan menyimpan banyak potensi wisata. Kota bernama Tainan ini dulunya merupakan pusat pemerintahan dan cikal bakal negara. Dengan sejarah panjang yang dimiliki, menjadikannya salah satu destinasi populer di kalangan turis lokal dan internasional.  Sebagai kota tertua, banyak peninggalan masa lampau yang masih kokoh berdiri. Asimilasi budaya dan perkembangan kota berjalan beriringan membentuk sebuah kota modern dengan nilai budaya yang tinggi.

Bangunan bersejarah yang ada di Tainan tidak hanya berupa benteng-benteng, namun juga kuil. Salah satu yang tertua adalah Beiji Temple. Kata ‘beiji’ diterjemahkan menjadi ‘istana kutub utara’ atau Arctic Palace—sebuah sebutan lain bagi kuil. Sejarah bercerita bahwa kuil yang dibangun pada masa awal kedatangan Zheng Chenggong ini merupakan persembahan pada Kaisar Kayangan.

Kaisar bernama Xuan Wu adalah dewa yang menguasai daerah utara dan mengendalikan dingin. Hal itulah yang menyebabkan Beiji Temple dikenal dengan nama Arctic Palace. Xuan Wu merupakan salah satu dewa yang paling dipuja menurut kepercayaan Taoisme. Pengikutnya kebanyakan adalah para pelaku bela diri atau siapapun yang ingin menghindarkan diri dari mara bahaya yang berhubungan dengan api.

Kaisar Xuan Wu digambarkan sebagai pejuang yang mengenakan pakaian kerajaan, membawa segel di tangan kiri dan pedang di tangan kanan. Dia duduk di atas dengan ular dan kura-kura diinjak sebagai alas.

Beiji Temple dulunya merupakan klinik kesehatan yang digunakan Zheng Chenggong sebagai pusat kesehatan ketika perang. Setelah Belanda menyerah, Zheng memutuskan untuk mengubahnya menjadi kuil untuk menghormati Kaisar Kayangan. Renovasi kuil membuat beberapa nillai sejarah terkikis. Namun, pemerintah Tainan menetapkan kuil ini sebagai cagar budaya kelas dua.

Meskipun begitu, Beiji Temple masih merupakan rumah bagi banyak barang antik. Beberapa diantaranya merupakan lukisan seniman lokal, tiang tua dan ukirannya, lonceng dan tablet batu. Kuil yang berlokasi di Minquan Road, Section 2, West Central District ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore.

Bertandang ke Tainan, janganlah lupa untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Oyster Kiln Museum, Taijiang National Park dan Lin Mo Niang Park.

 Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama Anda berada disana adalah Zheng Xing Cafes B&B, Tainan Hotel dan Zenda Suites.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,