map3-1_800x566_a4869076004d866fefda87dabc827b8a

Masyarakat Taiwan mempunyai kepercayaan yang beragam. Toleransi beragama sangat dijunjung tinggi di sana. Hal tersebut terbukti dengan adanya tempat-tempat ibadah yang dibangun berdampingan. Beberapa bahkan sudah ada sejak dulu kala. Salah satu contohnya adalah sebuah gereja tua bernama Wanchin Basilica.

Wanchin Basilica berada di provinsi Pingtung, tepatnya di kota Wanchin. Gereja ini dibangun oleh pendeta-pendeta dari Filipina. Jika dirunut, gereja Wanchin Basilica telah ada sejak awal tahun 1863. Hal tersebut menjadikannya sebagai gereja tertua yang ada di Taiwan.

Berdirinya Wanchin Basilica of the Immaculate Conception tidak melalui perjalanan yang mulus. Evangelisasi di OLYMPUS DIGITAL CAMERAWanchin dimulai tak lama setelah pemerintah Dinasti Qing mengijinkan para misionaris masuk ke Cina.Pastur Fernando memulai misinya dan membantu masyarakat mendirikan gereja yang bangunannya terbuat dari tanah liat.

Pada awalnya, Wanchin Basilica sering mendapat serangan dari orang-orang anti Kristen dan para penjahat. Gereja tersebut bahkan beberapa kali pernah dibakar. Berkembangnya jumlah umat menuntut tempat yang lebih besar. Pada tahun 1870, sebuah gereja baru berbentuk menyerupai kastil Spanyol didirikan.

Gereja Wanchin tidak hanya terkenal karena usianya, namun juga keunikan bangunannya dan juga pemandangan indah sekitarnya. Yang juga menjadi daya tarik adalah patung Bunda Maria yang sangat cantik dan berukuran besar di dalam gereja. Patung tersebut diarak dalam festival tiap tahunnya. Perayaan yang dilaksanakan setiap tanggal 8 Desember ini menarik ribuan pengunjung dari luar negeri.

map3-3_800x1215_cf4e5c5378589889b0427c298a660d4cDengan berkunjung ke  Wanchin Basilica of the Immaculate Conception Anda bisa melihat bangunan bersejarah yang masih berdiri tegak. Bagian dalamnya dihiasi dengan pilar-pilar besar bergaya Spanyol. Keseluruhan bangunannya didominasi dengan warna putih yang melambangkan kesucian.

Pemerintah Pingtung menjadikan Gereja Wanchin sebagai salah satu situs sejarah. Seperti halnya kuil-kuil di Taiwan, Wanchin Basilica selalu penuh dengan para umat yang berdoa setiap harinya. Baru-baru ini sebuah taman bergaya Cina dan sebuah altar besar di taman dibangun untuk perayaan di ruang terbuka.

Selain Gereja Wanchin Basilica, terdapat juga tempat ibadah yang menyimpan keindahan seperti Luce Memorial Chapel, Zushi Temple serta Taipei Grand Mosque.

Di Pingtung, menginaplah di hotel pilihan seperti Wind Hotel, To Make A Wish B&B dan Donggang Sixhouse B&B.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,