Sebagai negara dengan konsumsi boga bahari yang tinggi, Taiwan punya banyak pelabuhan tempat ikan tangkapan dijual. Ketika berlayar, angin menjadi elemen penting yang harus ada bagi nelayan. Karena sebab itu pula, masyarakat disana menganggap sosok dewa angin adalah sosok yang penting bagi mereka.

Selain Fengshenye si Dewa Angin, di kuil Fengshen juga terdapat dewa-dewa lain yang disembah. Mereka adalah dewa-dewa penguasa air dan api. Ada pula patung Dewa Guntur dan Dewi Petir di bagian aula tengah.

Sebuah kuil di Tainan didedikasikan untuk menyembah dewa angin. Kuil itu dinamai kuil Fengshen dan merupakan salah satu dari Wind God Temple yang tersebar di Taiwan. Fengshen Temple merupakan saksi berakhirnya kekuasaan Jepang di sana.

Bangunan kuil yang ada sekarang hanyalah sebagian yang berhasil direnovasi di tahun 1927. Kuil yang sebelumnya dihancurkan oleh Jepang pada 1918. Konstruksi lama tersebut merupakan salah satu kuil paling besar yang dibangun pada masa Dinasti Qing.

Dibangun pertama kali pada tahun  1739, kuil Fengshen didesain dengan gaya Fujian. Bangunannya terbagi menjadi tiga bagian dan memiliki banyak aula. Di bagian depan terdapat menara tempat lonceng dan genderang, juga gapura batu besar yang masih ada sampai sekarang.

Kuil dulunya dikelilingi oleh perairan. Orang-orang biasa mendayung perahu untuk dapat sampai ke sana. Namun sekarang, kanal-kanal tersebut tidak ada lagi. Sekeliling kuil adalah jalan besar yang merupakan proyek modernisasi yang digalakkan Jepang.

Lokasi kuil Fengshen berada di tengah-tengah Five Channels Cultural Zone. Area tersebut merupakan kawasan pelabuhan yang bernilai sejarah tinggi. Selain Fengshen Temple, di sana juga terdapat gudang-gudang, pasar ikan, dan kuil-kuil lain yang memuja dewa dewi lautan. Jika berkunjung ke sana, akan lebih baik jika Anda bergabung dengan walking tour lokal dan melihat lihat objek wisata lainnya yang masih ada dalam satu kawasan.

Liburan ke Taiwan, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Wulai Aboriginal Village, Sun Moon Lake dan Pier 2 Art Center.

Sementara hotel yang bisa Anda singgahi ketika bepergian di Taiwan yaitu Paradise Hotel, Hotel Riverview dan Rainbow Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,