Taiwan mempunyai banyak objek wisata yang tersebar di seluruh daerahnya. Di Taipei ada kuil Mengjia Longshan dan Martyr Shrine. Sementara di bagian selatan Taiwan yaitu kota Kaohsiung ada Love River dan Liu He night market.  Satu lagi yang ada di Kaohsiung adalah sebuah katedral bernama katedral Holy Rosary. Katedral ini merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi jika datang ke Kaohsiung.   Katedral ini merupakan gereja Katolik yang tertua di antara gereja lainnya di Taiwan. Gereja ini didirikan pertama kali pada tahun 1860. Kemudian mengalami perbaharuan pada tahun 1928.

Semenjak dibangun kembali pada tahun 1928, tampilannya tidaklah berubah sampai sekarang. Gereja ini merupakan tempat di mana Uskup Agung  Taiwan berada. Didesain dengan gaya Gothic dan Roman yang kental, tempat ini menawarkan pemandangan arsitektur yang sangat indah. Anda dapat datang untuk berdoa di sana atau sekedar menikmati keindahan bangunan yang sangat megah tersebut. Tempat ini menarik pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari turis biasa, anak-anak muda, sampai para ahli sejarah dan arsitek. Melalui arsitekturnya, katedral Holy Rosary akan membawa kita mengunjungi masa lalu, terutama ke abad 19.

Masuk ke dalamnya, Anda akan dapat melihat betapa megahnya katedral Holy Rosary. Kaca jendela di katedral dihiasi oleh ornamen berbentuk mawar dan merpati. Terdapat sebuah mimbar tradisional di tengah juga ruang pengakuan dosa dan salib. Misa di gereja ini diadakan setiap hari. Selain itu, misa di sini juga dilakukan dengan berbagai macam bahasa. Bahasa yang biasanya dipakai adalah bahasa Mandarin, bahasa Taiwan, Bahasa Inggris dan bahasa Tagalog. Misa berbahasa Inggris diadakan setiap hari Minggu pukul 11 pagi.

Katedral Holy Rosary terletak dengan salah satu landmark Kaohsiung yaitu Love River. Lokasinya juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan Wufu 3rd Road sehingga sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Katedral ini paling ramai dikunjungi terutama pada malam Natal. Pada saat tersebut, banyak orang baik Katolik maupun non-Katolik datang ke katedral ini untuk mengikuti perayaan Natal tiap tahunnya. Perayaan Natal tersebut berlangsung sampai waktu tengah malam.

Hotel yang dapat Anda singgahi jika berlibur ke Taiwan adalah Welcome Hotel, Rich Garden Hotel dan Royal Biz Hotel

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,