8

Julukan “Jantung Taiwan” adalah nama yang diberikan kepada provinsi Nantou. Alasannya adalah karena provinsi ini merupakan satu-satunya yang tidak berbatasan dengan laut. Seperti banyak tempat lain di Taiwan, kepercayaan agama Buddha di sini sangat kental. Hal tersebut terbukti dengan adanya sebuah biara besar bernama Chung Tai Chan.

Biara Chung Tai Chan digagas oleh seorang Mahaguru bernama Wei Chueh. Awalnya beliau membangun biara kecil Lin Quan sebagai tempatnya mengajar para murid. Seiring berjalannya waktu, biara Lin Quan tak lagi cukup untuk menampung para siswa. Karena itulah Chung Tai Chan kemudian dibangun.

The Hall of the Four Heaven;y Kings at Chung Tai Chan Temple.Pembangunan Chung Tai Chan dimulai pada tahun 1992. Untuk dapat berdiri seperti sekarang, biara ini menghabiskan tiga tahun perencanaan dan tujuh tahun pembangunan. Sampai pada akhirnya dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2001.

Biara Chung Tai Chan bukan hanya merupakan biara modern, namun juga pusat penelitian, budaya dan seni dengan level internasional. Titik tertingginya sekitar 150 meter dan berdiri di atas 60 hektar lahan di atas bukit. Hanya bahan-bahan berkualitas tinggi yang digunakan di sini. Sampai-sampai salah seorang seniman yang ikut membangun, menghabiskan waktu 10 tahunan hanya untuk mengumpulkan batu giok yang digunakannya dalam membuat ke 18 relief Lohan.

Batu-batu marmernya diimpor dari 15 negara yang berbeda. Pagodanya dibangun dengan kayu jati secara keseluruhan. Yang menarik dari pagoda di Chung Tai Chan adalah tidak digunakannya paku atau sekrup sama sekali. Konstruksinya dibangun secara tradisional.

photo03Di Chung Tai Chan, Anda mungkin akan menemukan beberapa orang asing yang menetap di biara. Biasanya, mereka ada di sana untuk mengajakan bahasa Inggris kepada para biksu. Saat berada di sana, kita bisa meminta mereka untuk memandu kita megelilingi biara. Para biksu tersebut akan dengan senang hati menjelaskan mulai dari sejarah sampaai arti lambang atau patung yang ada di biara.

Biara Chung Tai Chan dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 5.30 sore. Jika hendak ke sana, pastikan untuk berpakaian rapid dan tidak mengenakan celana pendek serta sandal jepit. Selain itu, tidak diperbolehkan juga membawa makanan yang mengandung protein hewani. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa lihat di sini.

Jadikan perjalanan Anda ke Taiwan menjadi kunjungan tak terlupakan dengan singgah ke berbagai destinasi wisata seperti National Museum of Marine Biology and Aqua, Guandu Bike Path dan Museum of World Religions.

Berikut beberapa hotel yang bisa menjadi referensi Anda selama berlibur ke Taiwan Hotel 73, Li Yuan Hotel dan Citizen Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kota taiwan
  • wisata di nantou taiwan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,