huiji_temple3bd9456189ab0dd670ed

Taiwan mempunyai banyak sekali kuil yang tersebar ke segala penjuru. Kepercayaan dan tradisi yang kental tdak hanya ditemukan di daerah desa saja, namun juga di kota metropolitan seperti Taipei. Salah satu buktinya adalah keberadaan kuil populer seperti Mengjia Longshan. Namun selain itu, ada pula Huiji Temple yang juga punya hal menarik tersendiri.

Sejarah Huiji Temple bermula pada saat para imigran dari Fujian datang ke Taipei. Mereka membawa dewa pelindung mereka yakni Kaizhang Sheng Wang lebih dari 200an tahun yang lalu. Menurut cerita, terjadi keajaiban ketika sang dewa dibawa ke Zhishan. Setelahnya, dibangunlah kuil Huiji pada tahun 1752 sebagai penghargaan kepada dewa yang ada di sana.

2195993561_d1f22b705dPada awal pembangunannya, Huiji Temple hanyalah sebuah pagoda kecil yang terbuat dari batu. Pada masa Dinasti Ming lah sebuah kuil kecil dibangun. Saat Dinasti Qing berkuasa, kuil Huiji kemudian diperbesar sehingga menjadikannya kuil ketiga terbesar di Taiwan pada saat itu.

Letak Huiji Temple ada di atas puncak bukit. Hal tersebut menyuguhkan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan. Apalagi jika datang pada saat subuh. Anda bisa sekalian menyaksikan matahari terbit dari atas bukit.

Kini, Huiji Temple memiliki empat aula, tujuh istana dan enam loteng. Aula-aulanya disusun sedemikian rupa sehingga membentuk satu garis lurus. Kuil ini adalah satu-satunya tempat dimana Budhha Sakyamuni dipuja. Selain itu, kuil ini juga terkenal akan koleksi pahatan batu kuno berbentuk Guanyin Buddha.

IMG_9206-700552Di depan kuil terdapat seribu anak tangga yang dipenuhi dengan kaligrafi serta bunga teratai yang menunjukkan keberadaan Guanyin. Pahatan-pahatan itu juga dipercaya dapat menghapuskan dosa orang-orang yang datang ke sana. seribu anak tangga ini juga merupakan jalan masuk dan keluar dari kuil. Selama perjalanan naik atau turun, Anda dapat singgah ke Xiangyun Pavilion untuk mengobrol dengan para biksu sejenak.

Saat berada di sana, mampirlah sekalian ke Guanyin Hall tempat Anda bisa melihat 123 batu pahatan bergambar Guanyin yang dibuat oleh seniman-seniman dari berbagai dinasti.

 Huiji Temple merupakan bagian dari Putuo Mountain. Untuk menuju ke sana Anda dapat menggunakan kereta menuju Zhishan Station. Lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit. Bisa juga dengan menggunakan bus nomor 206 dan 645 menuju Zhishan Park.

Saat Anda di Taiwan, jangan lupa untuk singgah di tempat-tempat wisata menarik seperti Dihua Street, Pingxi Railway Line dan Jinguashi Gold Museum.

Menginaplah di hotel-hotel pilihan yang nyaman seperti Sheraton Hotel, Sherwood Hotel dan Caesar Park Hotel.

Lokasi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,