Tainan, sebagai kota terbesar ke empat Taiwan, memiliki banyak kuil yang tersebar di seluruh wilayahnya. Salah satu yang sudah tua dan lama berdiri adalah Kuil Fahua. Kuil tersebut dibangun oleh seorang hakim bernama Jiang pada tahun 1684. Bangunannya berdiri di atas situs yang dulu disebut Butterfly Garden yang merupakan tempat tinggal seorang pejabat Dinasti Ming.

Li Maochun—pemilik Butterfly Garden—adalah seorang intelektual yang berasal dari daratan Cina. Dia mendonasikan tempat tinggalnya untuk digunakan sebagai kuil. Sebagaimana kuil-kuil lainnya, Fahua Temple berada di tengah-tengah lahan yang sangat besar. Jika ditotal luasnya mencapai 2 hektar. Suasana didalam mirip dengan sebuah kampus dimana terdapat paviliun dan ruang-ruang kelas.

 Sebuah danau besar dibangun pada tahun 1764 dan sering digunakan untuk perlombaan perahu naga tiap tahunnya. Namun, danau tersebut sekarang sudah hilang akibat Perang Dunia II. Pada masa itu, Fahua Temple mengalami kerusakan yang parah. Namun, para penduduk sekitar menggalang dana untuk merekonstruksi bangunan kuil menyerupai desain sebelumnya.

Fahua Temple adalah kuil Budha. Suasana di sana sangatlah menentramkan hati sehingga cocok bagi Anda yang mencari ketenangan. Di pagi hari, akan terdengar para biksu menyanyikan lagu persembahan. Masuk ke dalamnya, Anda akan melihat bahwa Fahua Temple mempunyai bangunan yang sederhana namun indah.

Sebagaimana kuil-kuil Budha lainnya, Anda tidak akan menemukan aula besar yang penuh dengan figur-figur dewa dewi yang disembah. Di sana, kita hanya akan melihat ruangan-ruangan yang digunakan oleh para biksu sehari-hari.

Sebelum masuk ke dalam, di bagian depan terdapat patung Empat Dewa Kayangan. Namun selain patung tersebut, kuil Fahua mempunyai dekorasi yang halus dan tidak terlalu ramai. Di bagian belakang komplek terdapat sebuah taman tempat Anda bisa menikmati suasana. Sebuah jembatan kayu yang dibangun dengan gaya klasik pun menambah keindahannya.

Selama berada di Taiwan, kunjungilah tempat wisata lainnya seperti Dapeng Bay, Liu Chiu Island, Green Island, Ximending.

Hotel-hotel yang bisa disinggahi yaitu Rich Garden Hotel, Hotel Eight Zone dan Look Hotel

 Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,