Taipei—kota metropolitan yang merupakan ibu kota Taiwan—menyimpan beragam hiburan bagi para pelancong. Mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah sampai wisata religi dapat ditemukan di sini. Modernisasi di kota ini tumbuh tanpa melupakan ajaran kepercayaan. Terbukti dengan banyaknya kuil yang masih terawat dengan sangat baik meskipun berusia tua. Salah satunya adalah sebuah tempat ibadah yang berlokasi di tengah-tengah Taipei yaitu Xingtian Temple.

Namun berbeda dari kebanyakan kuil yang sudah tua, Xingtian tergolong berusia muda. Pembangunannya dilakukan pada tahun 1967. Desain bangunan dibuat dengan tampilan sederhana namun tetap bermartabat, sesuai dengan karakter dewa yang mereka puja, Guangong.

Guangong dulunya adalah seorang manusia biasa. Dia adalah seorang jendral yang hidup pada masa Three Kingdoms. Karena sikapnya yang menjunjung tinggi kebenaran dan kesetiaan, Guangong dipuja sebagai Dewa Perang. Selain itu, dia juga dianggap sebagai pelindung para pengusaha karena kemampuannya dalam mengelola keuangan dengan baik.

Yang unik dari kuil ini adalah pengunjung tidak diperbolehkan membakar uang kertas atau membawa sesaji berupa hewan. Hal ini karena ajarannya melarang membunuh binatang untuk persembahan. Di sana, kita hanya akan menemukan bunga dan teh di altar. Selain itu, pengelola kuil juga melarang pementasan opera dan pemberian medali emas untuk para dewa. Xingtian temple juga merupakan kuil pertama  yang menghapus pengadaan kotak sumbangan.

Kuil seluas 7000 meter persegi ini didatangi puluhan ribu pengunjung setiap harinya. Jangan heran saat berkunjung ke Xingtian Temple, karena kawasannya selalu penuh dengan para umat. Ketika disana, Anda bisa melihat tempat dupa dengan bentuk yang tidak biasa. Kedua pegangannya berbentuk naga terbang dan dihiasi ukiran kepala naga di empat sisinya.

Xingtian Temple berada di lokasi yang mudah dijangkau. Letaknya ada di Minquan East Road, Zhongshan District, Taipei. Kita bisa menggunakan bermacam moda transportasi seperti bus dan MRT. Dengan bus, silakan gunakan bus nomor 5, 63, 225, 285, 505, 617 ke pemberhentian Xingtian Temple. Jika menggunakan MRT, naiklah kereta dengan jurusan Luzhou Line menuju Xingtian Temple Station. Keluarlah melalui Exit 3.

Di Taipei, jangan lupa untuk singgah ke berbagai tempat wisata menarik lainnya seperti Taipei Zoo, Miniature Museum dan Toilet Restaurant.

Saat berwisata di Taipei, menginaplah di tempat yang nyaman dan aman seperti hotel-hotel rekomendasi kami yaitu Hotel Riverview, Paradise Hotel serta Wonstar Hotel Chong Hwa.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,