3653448695_c0b3ff5c8d

Taiwan mempunyai banyak tempat bersejarah. Museum, kuil, benteng adalah beberapa diantaranya. Selain itu, ada pula pabrik-pabrik tua yang sudah tidak terpakai. Seperti situs sejarah lainnya, pabrik-pabrik tersebut juga digunakan sebagai tempat wisata. Salah satu yang bisa disinggahi adalah Ciaotou Sugar Factory.

Ciaotou Sugar Factory berlokasi di Kaohsiung yang merupakan kota terbesar kedua di Taiwan. Pabrik yang kini digunakan sebagai museum tersebut dibangun oleh Jepang pada tahun 1901. Dibangunnya Pabrik Gula Ciaotou juga menandai era industrialisasi di Taiwan.

PC261652Pabrik Gula Ciaotou merupakan tempat pengolahan gula dengan teknik modern yang pertama. Namun sayang, pabrik tersebut berhenti beroperasi di tahun 1998. Ketika tak lagi digunakan, pemerintah lantas menjadikannya sebagai situs bersejarah yang kemudian berkembang menjadi tempat wisata.

Mengunjungi Ciaotou Sugar Factory dapat dilakukan di pagi atau siang hari. Di sana, kita bisa menghabiskan waktu mengunjungi museum dan sekitarnya. Di kawasan taman terdapat bangunan-bangunan bekas pabrik dengan berbagai mesin tua di dalamnya. Anda bisa menegeksplorasi satu persatu dan melihat ke dalam.

Sementara itu, di dalam museum, terdapat pameran yang menceritakan tentang sejarah perdagangan gula di Taiwan. Beberapa foto lama pun bisa Anda temui di sana. Saat berada di Ciaotou Sugar Factory, jangan lupa untuk mencoba naik lokomotif tua yang dulu digunakan untuk mengangkut gula. Pilihan lainnya, kita juga bisa bersepeda di bawah rindangnya pepohonan di sekitaran pabrik.

Dengan mengendarai lokomotif kecil tersebut, Anda akan dibawa menuju taman bunga teratai dan lavender. Tak perlu khawatir jika lapar, di kawasan Ciaotou Sugar Factory banyak terdapat kafe dan tempat makan. Jika singgah di siang hari, tidak ada salahnya untuk membeli es lilin untuk menemani Anda berjalan-jalan. Sebelum pulang, pastikan juga untuk membeli oleh-oleh dan berfoto di lokomotif tua.3653473677_9af3c8864f

Ciaotou Sugar Factory  buka setiap hari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Menuju ke Pabrik Gula Ciaotou sangatlah mudah. Cukup dengan menggunakan Kaohsiung MRT menuju stasiun Ciaotou. Untuk memudahkan perjalanan, bahkan tersedia paket perjalanan yang mencakup tiket pulang pergi, satu es lilin dan satu tiket rental sepeda atau lokomotif.

Selain Ciaotou Sugar Factory, Anda bisa mampir ke desinasi wisata lain seperti Tianhou Temple, Dome of Light serta Cihou Fort.

Di Kaohsiung, silahkan menginap di hotel yang nyaman dan aman seperti Howard Plaza Hotel, Hotel Dua dan 85 Sky Tower Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,