Sebelum menjadi negara yang benar-benar merdeka, wilayah Taiwan dulunya pernah diduduki oleh Belanda dan Jepang. Pada masa penjajahan Belanda, pemerintah kolonial banyak melakukan pembangunan infrastruktur di Taiwan. Beberapa dia antaranya masih berdiri sampai sekarang. Paling banyak ditemukan adalah di kota Tainan seperti Fort Anping dan Old De Ji. Namun selain di Tainan, bangunan-bangunan bekas jaman Belanda tersebut dapat ditemukan tersebar di seluruh Taiwan. Seperti Eluanbi Lighthouse yang ada di Pingtung.

Eluanbi Lighthouse atau mercusuar Eluanbi berada di Pingtung County, propinsi paling selatan di Taiwan. Eluanbi Lighthouse termasuk ke dalam kawasan Kenting National Park yang ada di Pingtung. Mercusuar tersebut menjadi tempat yang populer dikunjungi karena sejarah dan keunikannya. Eluanbi Lighthouse didirikan pada tahun 1882 pada masa dinasti Qing. Pada masanya, mercusuar Eluanbi tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah bagi kapal di lautan, namun juga berfungsi sebagai benteng pertahanan. Eluanbi Lighthouse merupakan satu-satunya mercusuar yang dilengkapi dengan artileri. Hal ini disebabkan mercusuar ini sering mendapat serangan dari para suku asli.

  Eluanbi Lighthouse merupakan landmark dari Eluanbi Peninsula. Mercusuar ini sampai mendapat sebutan “The Light of Asia” karena jauhnya jarak yang dapat dicapai oleh cahaya lampu mercusuar. Mercusuar berwarna putih tersebut tentunya akan menjadi background foto yang sangat cantik. Di sekitaran mercusuar juga terdapat taman yang bisa Anda jajaki. Lokasi Eluanbi berada di tengah-tengah Laut Pasifik dan Selat Taiwan. Hat tersebut menjadikan kawasan Eluanbi kaya akan keragaman Ekologi. Sembari berjalan-jalan menyusuri taman, Anda mungkin akan menemukan berbagai macam formasi koral, vegetasi khas daerah pesisir dan berbagai macam spesies ikan. Anda bisa menghabiskan waktu seharian berkeliling taman dan menyaksikan pemandangan laut yang spektakuler di Eluanbi.

Untuk dapat masuk ke kawasan Eluanbi, Anda harus membeli tiket masuk sebesar NT$40 terlebih dahulu.  Tidak tersedia guide yang bisa menemani perjalan Anda. Oleh karena itu, Anda harus berjalan-jalan sendiri di Eluanbi. Tidak perlu khawatir akan tersesat karena area taman dilengkapi dengan banyak peta dan penunjuk jalan. Yang perlu diketahui, jangan mengabaikan peringatan yang dipasang oleh pihak pengelola. Jika Anda dilarang memasuki suatu kawasan maka patuhilah. Anda tidak ingin liburan Anda gagal gara-gara terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bukan.

Berlokasi dekat dengan Kenting Park, Anda juga bisa singgah ke National Museum of Marine Biology and Aquarium dan melihat berbagai macam biota laut yang ada di sana.

Lokasi

View Larger Map

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Hotel di Kenting: Amanda Hotel, Ea-Dor Luxury Villa dan Yoho Bike Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,